Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Windows Movie Maker: Otak-Atik Preview Monitor



Author: DHINATACOM
Posted: 22.02.2006 at 13:50.
6 Komentar.

Windows Movie Maker bukan lagi aplikasi untuk video editing yang dapat dipandang sebelah mata. Kemampuan  memoles video dan audio untuk menciptakan karya yang indah dapat di wujudkan olehnya . Satu hal kelebihan dari Windows Movie Maker  gampang sekali dalam mengunakannya dan ini keuntungan besar bagi mereka yang masih baru dalam dunia perfilman.

Sesudah kita mengimpor video dari camcorder dan supaya video tampil dengan manis dan sedap dipandang, kita perlu memberikan efek-efek tertentu pada video dan transisi agar video tidak monoton saat dilihat. Windows Movie Maker menyediakan berbagai macam efek dan transisi untuk video kita. Namun saking banyaknya bisa jadi kita kebingungan untuk memilih kira-kira efek dan transisi apa saja yang pas untuk video kita. Untungnya Windows Movie Maker membuat Preview Monitor yang dapat menampilkan dan memperlihatkan bagaimana suatu efek atau transisi melakukan aksinya.

kalau kita klik View video transitions atau View video effects pada Movie Tasks, maka jendela yang di tengah akan menampilkan beragam jenis efek atau transisi untuk video. Jika kita pilih salah satu transisi atau efek, maka jendela Preview Monitor akan menampilkan gerakan dari efek atau transisi yang dipilih. Pada Preview monitor tersebut pasti selalu dicontohkan dua gambar yaitu gambar tanah lapang yang berwarna hijau dengan suasana langit yang cerah dan gambar dari gurun pasir yang ditiup angin kencang, ketika kita ingin melihat efek atau transisi yang disediakan.

Kadang kalau kita ingin melihat suatu efek atau transisi yang dicontohkan gambarnya itu-itu lagi, bisa jadi itu suatu hal yang membosankan bagi mata anda. Nah biar tidak bosan, kita bisa mengganti 2 gambar tadi dengan gambar yangs sesuai dengan pilihan kita — mungkin gambar orang yang  dicintai atau gambar artis idola anda. Lalu bagaimana caranya ?

Cukup mudah, kita tinggal menyiapkan 2 gambar favorit yang berformat jpeg. Kemudian kita salin gambar itu ke C:\Program Files\Movie Maker\Shared. Nah pada folder Shared itu kita melihat dua file gambar yang bernama Sample1 dan Sample2. Hapus file tersebut. Kemudian  2 gambar baru yang kita salin tadi kita ganti nama filenya menjadi  Sample1 dan Sample2 sehingga Windows Movie Maker dapat mengenali gambar baru yang dimasukkan. Sekarang coba deh dibuka Windows Movie Maker dan lihatlah, Preview monitor memperlihatkan gambar favorit anda ketika kita memilih salah satu transisi atau efek yang ingin dicoba.

tipi



komentar pembaca DHINATACOM

  1. naufal says:

    trimz, atas pengetahuan yang saya dapatkan . ide

  2. doenz says:

    kk kalo kekurangan dari m0viemaker apa??

  3. Mr.Like says:

    :kacau:

  4. Ada Yg taU kenapA efek dan Transitions W.Movie maker saya iLang?? strees

    Kan aQ jadii KeseL tolong KAsih tW kenapa and cara baLikin’a cz paz diBuka’ mah ga’ ada marah

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

(required)

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen

3 Hal Penting Yang Menentukan Kecantikan Pada Rumah Minimalis

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM