Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Winzip 9.0: Kunci File penting Dalam “Bungkusan”



Author: DHINATACOM
Posted: 22.02.2006 at 13:49.

Kenapa rumah perlu dikunci ? Supaya tidak sembarang orang bisa masuk dan dapat dengan leluasa menjamah milik anda termasuk barang-barang berharga milik anda.
Dalam dunia komputer, anda pasti memiliki file-file penting yang anda anggap berharga dan   sifatnya rahasia. Kalau file itu jatuh ke tangan orang lain kan bisa berabe, bukan ?  Ibarat rumah yang wajib dikunci sehingga bisa melindungi barang-barang yang ada didalamnya, anda perlu juga menggunakan aplikasi yang sanggup mengunci file-file penting anda yang ada di dalamnya.

Untuk itu, coba anda gunakan aplikasi Winzip. Winzip bukan sekedar perangkat lunak yang bertugas untuk membungkus dan memadatkan file-file milik anda, namun program ini memiliki fitur cukup jitu untuk melindungi file-file penting agar tidak terjamah oleh pihak yang tidak berhak membukanya bahkan file-file yang terbungkus tidak bisa dimekarkan ke folder manapun. Lalu bagaimana caranya ?

1. Syaratnya file-file yang akan dikunci sudah terbungkus dalam paket *.zip.
   
2. Kemudian jalankan aplikasi Winzip melalui [start]>[All Programs]>[Winzip]>[Winzip 9.0].
3. Pada jendela utama klik [File]>[Open Archive…] atau tekan Ctrl + O  untuk membuka jendela Open Archive.
4. Cari  paket zip yang didalamnya terdapat file-file penting anda yang terkompres. Klik [Open].
5. klik [Actions]>[Encrypt…] atau tekan Shift + Y untuk membuka jendela Encrypt.
6. Terlebih dahulu anda akan dihadapkan dengan kotak dialog yang berisi peringatan agar anda mengetahui lebih banyak mengetahui fitur penguncian file-file pada winzip dengan mengklik tombol [Help]. Namun, Abaikan peringatan dengan klik [OK] untuk melanjutkan ke jendela Encrypt.
7. Langkah selanjutnya, masukkan password dan ketik ulang password pada kotak kedua. Klik [OK].
8. Terlihat sekarang daftar nama file yang berada dalam paket zip diberi tanda bintang itu berarti file tersebut sudah terproteksi.  Tutup program winzip dan buka kembali paket zip yang diberi password tadi.  Sekarang siapapun orangnya yang mencoba membaca dan memekarkan file-file penting anda yang  berada pada paket zip, niscaya sampai beruban  tujuh turunan tidak akan bisa melaksanakan niatnya, kecuali anda membeberkan password anda.

Selamat mencoba.



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM