Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Woopra – Pantau Visitor Blog Secara Real Time



Author: DHINATACOM
Posted: 08.10.2008 at 12:52.
Last Updated: 08.10.2008 at 14:11.
21 Komentar.

Untuk mengetahui statistik sebuah website/blog, ada banyak tracker online gratis yang bisa Anda manfaatkan. Sebut saja Google Analytics, Histats, AwStats dan lain-lain. Satu lagi Web Analytics Tools canggih yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Woopra.

Memang apa saja fitur-fitur yang dimiliki Woopra? Apa kelebihan Woopra dibanding dengan analytics tools lainnya? Mari kita lihat bersama, saya akan mengajak Anda untuk melihat-lihat kecanggihan Woopra, dijamin pasti langsung mau pake deh kalo udah baca :)

Fitur-Fitur Standar Woopra

Seperti kebanyakan analytics tool pada umumnya, Woopra akan mencatat segala informasi penting yang harus Anda ketahui sebagai pemilik website/blog seperti, jumlah pengunjung harian, jumlah halaman yang ditampilkan, jenis browser, alamat IP, asal negara, waktu kunjungan, lama kunjungan, asal kunjungan, kata kunci yang digunakan, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya baca disini.

Benar-Benar Real Time!

Diantara analytics tool seperti Google Analytics, Histats, dan AwStats, satu-satu analytics tools yang menampilkan statistik secara real time adalah Histats. Contohnya bisa Anda lihat pada bagian bawah halaman blog ini (berwarna merah). Namun menurut saya data statistik yang ditampilkan oleh animasi flash tersebut tidak benar-benar ‘real time’ sebab untuk mengetahui data terkini kita harus me-refresh halaman, baru deh muncul statistik yang lebih uptodate.

Dengan Woopra Anda akan mendapatkan laporan statistik dengan tampilkan yang indah, karena Woopra memberikan aplikasi desktop client secara gratis yang bisa Anda gunakan untuk memantau statistik. Setelah mendaftar download saja aplikasi tersebut melalui link download. Oya sebagai info, Anda memerlukan Java untuk menjalankan aplikasi ini. Screen shot aplikasinya bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini:

Lewat aplikasi ini Anda dapat memantau secara detail seluruh aktivitas pengunjung, misalnya kata kunci apa yang mereka gunakan hingga sampai masuk ke website kita, halaman apa saja yang sedang mereka baca, kota dan negara asal mereka, serta informasi teknis seperti IP, browser, sistem operasi dan masih banyak lagi… semuanya itu ditampilkan secara real time! Kini kita dapat lebih mudah lagi dalam menganalisis SEO dan kebutuhan pengunjung untuk menjaga loyalitasnya.

Jadi tunggu apa lagi.. ayo segera daftar dan manfaatkan Woopra!

Catatan: Setelah mendaftar Tim Woopra akan melakukan pending terhadap blog/website Anda. Paling lama sekitar 7 hari sejak waktu pendaftaran untuk mereview dan menyetujui pendaftaran blog Anda. Untuk DuniaTI, trims udah ngasih tau ada tracker sebagus Woopra :)



komentar pembaca DHINATACOM

  1. akangjuned says:

    boleh juga coba coba hehehhe :)

  2. Cah Kontes says:

    Saya udah daftar beberapa hari yang lalu, tapi jujur aja, agak ilfil ketika tau kalo harus verify dulu males sombong . Buat apa sih, pikir saya… hehehe…

    Yang saya daftarin blog saya yg masih kosong mlompong krn saya mau coba dulu toolnya sebelum menggantikan google analytics yang udah meraja, nocomment

    moga2 aja lolos… mimpi

    • Yoki says:

      sam amas kayak saya waktu pertama kali daftar.. masa harus nunggu dulu sampe 4 hari baru di approve.. huh… dagh kayak mo daftar adsense aja.. hehehe…

      tapi gak nyesel deh… puas banget pakenya :) gratis lagi yess

      smoga di approve musik

  3. Wahyu says:

    Dhinata.com ini juga pake plugin woopra ya. Apa memang cuma kelihatan di dashboard saja? Saya cari kok ga ada ya model stats semacam hitstat.com

    • Yoki says:

      pake mas. Download dulu aja programnya yang versi windows.. nanti di pantau trafiknya pake program itu.. jadi gak usah login ke website woopra, cukup login di aplikasi itu aja.

  4. famdy says:

    thanks for the info, langsung ke tkp

  5. Mario says:

    kira-kira kalo saya pasang banyak statistik tool apa tidak memperlambat loading page?

  6. saya rasa google analytics dah cukup …

  7. aswad says:

    I like the look of your blog content, which is discussed in it.
    I will visit again some time to see the new information from you

  8. Caem says:

    Thank ya maz..atas ilmunya.

  9. idham says:

    thank u mas infonya

  10. surya says:

    piss thx infonya gann… mampir ke blog saya donk:

  11. Mpiez AZA™ says:

    ngacir Ngak mudeng nih.. Tpi jgn lupa mampir ya ke tempat ku..!!

  12. Janda kesepian SIAP Di Booking recseller ngakak

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM